Facade of buildings

Bangun Kemenangan Bersama Kami

Political Branding untuk Kemenangan 2024

Kami spesialis political branding. Membangun brand tokoh politik dan partai politik, agar dikenal, dibicarakan secara positif, direkomendasikan kepada orang lain dan dipilih. Kekuatan brand yang tak hanya dipilih hari ini, tapi brand yang sustainable. 

Saat ini kami sedang menangani sejumlah project Pesta Demokrasi 2024, baik Partai Politik, calon gubernur, walikota dan bupati, juga calon anggota legislatif, khususnya DPR RI dan DPD RI. Kami siap menjadi mitra Anda, untuk menjadikan Anda sebagai pemenang di Pemilu 2024. 

Bagaimana Brand Politika Bekerja?

Dimulai dari Sini

Pasca Survei Opini Publik

Pelaksanaan Strategi

Survei Opini Publik

Pelaksanaan Strategi

Strategi Hari Akhir

Quick Count & Real Count

Brand Politika menjadikan data dan riset saintifik sebagai rujukan dalam merancang strategi political branding. Dengan survei, kerja-kerja pemenangan menjadi terencana, terukur dan tepat sasaran. Karenanya, survei opini publik wajib dilaksanakan sebelum menentukan strategi. 

Setelah survei opini publik, dirancanglah strategi political branding untuk dilaksanakan, baik oleh klien maupun oleh Brand Politika. Strategi ini merupakan perpaduan antara ilmu statistik, komunikasi, marketing dan brand operation.

Strategi mendasar dari kerja-kerja political brand adalah personal brand strategy, atau corporate branding untuk Partai Politik. Di sinilah ditentukan positioning, differentiation hingga target pemilih. 

Tujuan dari strategi political brand adalah klien yang dikenal oleh target pemilihnya, dibicarakan secara positif, direkomendasikan kepada orang lain dan dipilih. Karenanya, kekuatan pesan menjadi kunci utama strategi political brand. 

Brand Politika mengusung semangat 'Kampanye Murah, Menang Tidak Korupsi'. Dengan demikian, strategi political brand yang diciptakan Brand Politika berpegang teguh pada prinsip Low Budget Hight Impact. 

Survei opini publik dilakukan minimal enam bulan sekali. Semakin mendekati hari pemungutan suara, semakin sering pula survei dilakukan. Bahkan tiga hari sebelum coblosan, survei dilakukan untuk menentukan strategi di hari-hari akhir Pemilu. 

Pasca survei, strategi akan menyesuaikan dengan hasil survei. Brand Politika konsisten dalam melaksanakan strategi yang telah digariskan. Klien pun dituntut demikian, untuk terwujudnya kemenangan. 

Strategi hari akhir sangatlah menentukan kemenangan. Brand Politika akan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan survei akhir kepada klien dan tim untuk dieksekusi. Bahkan Brand Politika mengeluarkan angka perkiraan kemenangan yang selama ini selalu presisi dengan hasil akhir penghitungan KPU. 

Kerja-kerja Brand Politika diakhiri dengan kegiatan Quick Count dan Real Count. Untuk Quick Count, hasilnya selalu presisi dengan hasil penghitungan suara oleh KPU. 

Kerja Brand Politika tergambar dari layanan yang diberikan. Untuk melihat layanan dimaksud, silahkan klik di bawah ini;