MANAJEMEN
RELAWAN

Relawan (volunteer) merupakan salah satu kekuatan penting dalam pemenangan pemilihan umum, baik pileg, pilkada maupun pilpres. Relawan menjadi wakil bagi pasangan calon untuk bertemu langsung dengan pemilih.

Conference Event

Garda Terdepan

Keberadaan relawan menjadi kebutuhan utama dalam kegiatan pemenangan pileg, pilkada dan pilpres. Dalam marketing, relawan adalah salesman yang melakukan direct selling (penjualan langsung). 

Brand Politika melakukan manajemen relawan, untuk kerja-kerja komunikasi pemasaran yang terencana, terukur untuk mencapai target pemenangan. 

Brand Politika bekerja berdasarkan hasil riset, dalam menentukan wilayah kerja relawan, menentukan pesan, yang dimulai dengan rekrutmen relawan secara selektif. 

 

Dukungan Sistem IT

Relawan bekerja menggunakan aplikasi manajemen pilkada/pilpres/pilpres yang kami sebut dengan Simpel Eskom

Aplikasi diinstal di masing-masing telepon seluler relawan, untuk mendata pergerakan harian relawan yang tergambar pada Google Map, capaian kerja yang tergambar lewat grafik, pesan harian untuk pemilih, dan fitur penting lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kerja-kerja relawan akan terpantau, sistematis dan terukur.

Tak hanya tim pusat data, pasangan calon juga dapat mengakses data kinerja relawan secara real time lewat telepon seluler. 

Pelatihan dan Pendampingan

Sistem rekrutmen relawan sangatlah selektif. Karena relawan sebagai organ penting pemenangan. Setelah memenuhi syarat dan terpilih, relawan akan diberikan sejumlah pelatihan sebagai bekal di lapangan, serta pendampingan. 

Beberapa pelatihan, antara lain;

  1. Mengenal paslon; targeting, positioning, differentiation, hingga  brand character.

  2. Teknik komunikasi.

  3. Manajemen Krisis.

  4. dan materi penting lainnya