TENTANG KAMI

POLITICAL BRAND SPECIALIST

Perusahaan konsultan politik dan kebijakan publik, yang telah banyak membantu pasangan calon kepala daerah untuk menjadi pemimpin di daerahnya. Serta membantu dalam melaksanakan program kerja pemerintahannya. 

Berdiri sejak tahun 2006. Brand Politika sebelumnya menggunakan nama Esa Komunika (Eskom)  Kreatif. Namun tahun 2020 Eskom Kreatif mengganti nama perusahaannya menjadi PT Brand Politika Indonesia, untuk menguatkan positioning-nya sebagai konsultan politik spesialis political branding.  

Brand Politika yang dipimpin orang media, memiliki sejumlah tenaga ahli komunikasi, riset, ahli media dan branding politik, serta sangat berpengalaman di bidangnya. Brand Politika bekerja berdasarkan hasil riset dan menggunakan teknologi informasi untuk kerja-kerja yang terukur. 

Kami mengusung semangat ‘Kampanye Murah, Menang Tidak Korupsi’. Dengan kekuatan pesan, kampanye tidak perlu mahal. Word of Mouth (WoM) menjadi strategi yang tepat, untuk menjadi calon yang dikenal, dibicarakan secara positif, direkomendasikan kepada orang lain dan dipilih. 

Crowd of People with masks

TIM KAMI

Tim yang ahli dan berpengalaman di bidangnya; riset, marketing, komunikasi, media dan hukum tata negara

eko opini_edited.jpg

EKO SATIYA HUSHADA

Direktur Eksekutif

Berbekal pengalaman panjang di Jawa Pos Group, Eko mendirikan Brand Politika tahun 2006 lalu. Pernah menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Indopos dan direktur di anak perusahaannya, di Jakarta. Dosen praktisi di Universitas Mulawarman (Unmul). Juga pernah menjadi ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltim.

Memperdalam ilmu marketing dan mengambil sertifikasi brand operation di Markplus. Eko merupakan mediator bersertifikat. Sebagai wartawan, Eko mengantongi kompetensi wartawan utama.  

WhatsApp Image 2021-05-29 at 15.49_edited.jpg

REFLY HARUN

Ahli Hukum Tata Negara

Salah satu layanan Brand Politika adalah layanan hukum, yang dipimpin Dr Refly Harun, SH, MH, LL.M. Ia dikenal sebagai ahli hukum tata negara. Gelar S1 diproleh dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), magister (S2) dari Universitas Indonesia, master (S2) ilmu hukum tata negara dari Universitas Notre Dame, Amerika Serikat, serta doktor dari Universitas Andalas tahun 2016.

asep riset oke.jpg

ASEP SAEPUDIN, S.Si MM

Direktur Riset

Lulusan Statistik IPB ini sudah cukup lama malang melintang di dunia riset. Ia sudah terlibat kegiatan riset sejak 2005. Pendidikan S2-nya, Magister Manajemen Pemasaran. Ia dipercaya sebagai direktur riset. 

nizar.jpg

NIZAR MAHROUSSY

Direktur Teknologi Informasi

Banyak menghasilkan aplikasi marketing dan kehumasan. Lulusan  STIKI Malang ini handal menciptakan perangkat lunak untuk mendukung kerja-kerja Brand Politika dan para klien. Wawasan yang luas tentang marketing dan kehumasan juga menjadi andalannya. 

mulyana.jpg

MULYANA

Direktur Pemenangan

Gigih dalam bekerja di lapangan, khususnya dalam merancang dan mengorganisir event untuk meningkatkan brand klien. Sarjana ekonomi lulusan STIE Tribuana ini pernah menjadi manager di sejumlah perusahaan nasional. 

ajinobg (1)_edited_edited.jpg

IBRAHIM AJI

Manajer Komunikasi

Berpengalaman menangani sejumlah proyek di berbagai daerah. Enam belas tahun menjadi jurnalis di salah satu media nasional, sehingga ia mumpuni di bidang  komunikasi.

DILIANTO

Manajer Media

Matang di dunia media massa. Lama di grup Jawa Pos, sehingga memiliki jaringan yang luas, kuat dalam penulisan berita-berita investigasi dan politik, tajam dalam analisa dan manajemen isu. Mengantongi kompetensi Madya dari Dewan Pers. 

SARI INDRIANTI

Manajer Eksternal Relations

Tugas utamanya membangun komunikasi dengan para klien, calon klien hingga stakeholders. 

kiki_edited.jpg

RESKI MUWARDANI, MS.I

Manajer Strategi

Lulusan Universitas Indonesia untuk Magister Sains Psikologi Sosial, telah Lama berkecimpung dalam pengembangan riset dan implementasi untuk pemenangan Pemilu melalui berbagai program psikologi sosial dan politik.  

Latar Belakang; Social Psychology UI, Social Anthropology UI 

Spesialisasi:  Social, Community and Political Psychology Research, Strategic Implementation

SARI.jpg
DILI.jpg