SURVEI

Survei atau riset menjadi salah satu layanan terpenting di Brand Politika. Hasil survei menjadi landasan dalam menentukan strategi pemenangan. Dengan survei, kerja-kerja pemenangan menjadi terencana dan terukur.

Didukung sejumlah tenaga profesional di bidang riset,  Brand Politika memastikan setiap proses riset dilakukan dengan quality control yang ketat, metodologi yang tepat serta rekomendasi strategi yang tepat. 

Business Team

Riset Politik

Riset politik penting untuk mengungkap pendapat publik tentang isu-isu politik mutakhir, terutama terkait kepentingan kegiatan klien. 

Untuk Pilkada, Pileg maupun Pilpres, riset antara lain untuk mengukur tingkat popularitas klien dan kompetitor, elektabilitas,  serta untuk mengetahui faktor-faktor penting yang berkaitan dengan pilihan- pilihan tersebut.

Setiap riset menghasilkan rekomendasi strategi untuk tujuan mewujudkan kebutuhan klien. 

Riset Kebijakan Publik

Riset kebijakan publik diperlukan sebagai dasar untuk membuat kebijakan publik oleh Pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Riset ini juga bisa digunakan untuk mengukur kinerja lembaga pemerintahan, mengukur tingkat kepuasan publik terhadap layanan yang disediakan Pemerintah. Riset menghasilkan rekomendasi strategi, penting sebagai dasar dalam membuat kebijakan publik. 

Studi dilakukan terhadap masyarakat luas maupun kelompok tertentu sesuai kebutuhan klien. 

Riset Komunikasi dan Pemasaran

Riset komunikasi dan pemasaran antara lain bertujuan untuk mengetahui prilaku konsumen, kebutuhan pasar, kekuatan kompetitor, kekuatan brand, produk serta kecenderungan pilihan-pilihan masyarakat terhadap saluran (channel) informasi.

Hasil riset penting sebagai dasar untuk menentukan strategi memenangkan pasar, baik strategi marketing maupun strategi komunikasi pemasaran bahkan strategi public relations (kehumasan).