PEMASARAN POLITIK

Membangun citra diri untuk menjadi figur yang dikenal, dibicarakan secara positif, direkomendasikan kepada orang lain dan dipilih, menjadi target kerja Brand Politika, lewat strategi political marketing.

Speaker in front of a Crowd

Politik

Brand Politika menjadikan data dan riset saintifik sebagai rujukan dalam merancang strategi political marketing (pemasaran politik)  di setiap event pileg, pilkada maupun pilpres. Dengan kekuatan data dan riset saintifik, kerja-kerja pemenangan akan teruji, terukur dan tepat sasaran. Untuk itu, pelaksanaan strategi pemenangan didahului dengan riset.

Brand Politika juga menciptakan Brand Politika Political Marketing Model's, yakni strategi dasar dalam membangun brand klien. Target kerja Brand Politika adalah merek (kandidat) yang dikenal, dibicarakan secara positif, direkomendasikan kepada orang lain dan dipilih.

Kerja-kerja pemenangan adalah seluruh layanan Brand Politika, serta beberapa bidang kerja lainnya, perpaduan antara ilmu statistik, marketing dan komunikasi.  

   

Kebijakan Publik

Pemasaran politik juga dapat digunakan bagi lembaga-lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah, eksekutif dan legislatif untuk mencapai tujuan bagi kepentingan masyarakat luas. 

Brand Politika membantu lembaga Pemerintahan  dalam merumuskan rencana dan melaksanakan kebijakan maupun program, sekaligus mengkomunikasikannya kepada publik agar mendapat dukungan aktif dari masyarakat sehingga tujuan program pun tercapai. 

Beberapa hal yang dapat dilakukan Brand Politika untuk mendukung kerja lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan, antara lain;

  1. Kampanye komunikasi.

  2. Produksi konten kampanye komunikasi.

  3. Lobi 

  4. dan beberapa kegiatan lainnya. 

Organisasi Non Pemerintahan

Brand Politika memberikan layanan kepada organisasi non pemerintahan, sebagai salah satu elemen penting di masyarakat.

Peran Brand Politika, yakni mendukung kerja-kerja kampanye komunikasi lembaga non pemerintahan dalam mewujudkan misinya bagi kepentingan orang banyak. 

Brand Politika juga dapat memberikan layanan lainnya kepada lembaga non pemerintahan, antara lain riset, monitoring dan manajemen media, serta kegiatan kehumasan lainnya. 

Dalam marketing politik, beberapa hal yang dapat dilakukan Brand Politika antara lain;

  1. Kampanye komunikasi.

  2. Produksi konten kampanye komunikasi.

  3. Lobi 

  4. dan beberapa kegiatan lainnya.

brandz 3d.png

Brand Politika Political Marketing Model's

Sebuah model strategi hasil kajian tim ahli Brand Politika, yang kemudian menjadi strategi dasar dalam membangun kekuatan merek klien untuk menjadi brand sustinable. 

RM congratz.jpg

Raih Kemenangan

Kerja-kerja terukur berdasarkan riset, konsistensi dalam melaksanakan rekomendsi strategi hingga menghasilkan kemenangan. Selamat bertugas menjadi abdi negara, pelayan rakyat. 

ziyap congratz.jpg